Jumat, 21 September 2012

Tata Motors tampilkan mobil berbahan bakar BBG

JAKARTA. Tata Motor Indonesia mulai menampilkan mobil berkonsep bahan bakar CNG alias memakai bahan bakar gas (BBG). Mobil yang dipamerkan itu diantaranya adalah Tata Nano CNG yang dilengkapi mesin 237 Gasoline Bi-fuel MPFI dengan kapasitas mesin 624 cc.
Tata Motors tampilkan mobil berbahan bakar BBG
“Tata Nano adalah solusi kendaraan yang ramah lingkugan,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia saat konferensi pers yang digelar di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Kemayoran, Jakarta (20/9).
Mobil ini dilengkapi gear box dengan sistem synchromesh. Selain itu, dilengkapi juga dengan dua jenis rem, yaitu front drum brake dan rear drum brake. “Mobil ini merupakan produk yang paling ramah lingkungan di India,” jelas Sengupta.
Dalam penjelasannya, mobil Tata Nano menghasilkan emisi gas buang hanya 92,7 gm/km. Mobil ini dilengkapi sequential gas injection system yang dikalibrasikan dengan EMS System. “Kami tahu Indonesia adalah pasar yang besar, maka itu kami hadir di Indonesia,” jelasnya.
Selain Tata Nano, Tata Motors juga memajang mobil dari berbagai segmen yang juga menggunakan BBG. Mulai dari pikap ukuran kecil, bus termasuk dump truk. “Semuanya menggunakan CNG,” kata Sengupta.
Perlu diketahui, tahun ini Tata Motors tidak menargetkan penjualan mobil, melainkan hanya memperkenalkan merek saja. Perusahaan asal India baru menargetkan pemasaran mobil pada tahun 2013 mendatang, diiringi pendirian puluhan diler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar